It's hard to tell

Kemarin siang saya menerima telpon dari salah seorang teman saya, sebut saja Bob (Bukan nama sebenarnya). Saya aga kaget karena tidak biasa2nya Bob bersuara paraw dan terdengar sedang menangis... Karena keadaan di sekitar saya memang aga berisik jadi saya tidak terlalu mendengar perkataan dia, dari sekian percakapannya saya hanya mendengar kata meninggal. Mendengar hal itu saya bergegas ke rumah dia, tapi dalam perjalanan saya masih terus berpikir "Siapa yang telah meninggal yang menyebabkan Bob seperti itu? Karena tidak pernah Bob menangis seperti itu..."

Sesampainya di rumah Bob, saya kaget melihat keadaan Bob yang menangis tersedu-sedu dan dia berulang-ulang mengatakan "Anak gue meninggal no!"... Mendengar itu saya tidak tau harus mengatakan apa, saya biarkan dia mengeluarkan unek2nya... Terakhir baru saya ketahui bahwa dia memang sudah mempunyai anak di luar nikah namun anaknya tersebut telah diterima dan dirawat dengan sangat baik oleh keluarga sang wanita yang sekarang ini sudah menikah dan sudah dikaruniai 2 orang anak.

Bob terus menerus menyalahkan dirinya karena tidak bisa bersama anaknya pada saat itu. Anaknya yang bernama Natalie meninggal pada usia 2 tahun lebih karena kelainan jantung sejak lahir yang katanya itu adalah bawaan dari orang tuanya... Bob memang tidak bisa menghampiri Natalie karena alasan yang pertama adalah jarak yang cukup jauh memisahkan mereka dan kerjaannya yang mengharuskan dia tetap tinggal disini selain itu sang wanita juga tidak mengijinkan Bob untuk datang kesana karena dia sudah di dalam sebuah keluarga.

Hari itu Bob menghabiskan harinya hanya untuk menangis dan tetap terus menyalahkan dirinya yang sebetulnya itu bukan salah dia... Saya sampe bingung ngadepin dia yang terus menerus menangis... Padahal beberapa hari sebelumnya dia mengatakan kepada saya "Boys don't cry!" dikutip dari salah satu lagu yang saya lupa judul dan penyanyinya... Hehehe...

Poor Bob, dia menangisi anaknya yang dia sayangi namun ia tidak mengenalnya. Mereka hanya pernah bertemu sekali dan hanya itu kenangan yang dia miliki bersama Natalie. Yang tersisa hanyalah penyesalan.

Komentar

Postingan Populer