The Weirdest Interview

Today, saya diinterview oleh sebuah kantor yang mewakili sebuah merk resto yang terkenal. Diinformasikan untuk datang tidak lewat dari jam 10 dan saya datang tepat jam setengah 10 kurang 10 menit dan itupun cuma baru 1 orang yang sedang menunggu. Ya perilaku orang indo lah, klo bisa telat kenapa harus tepat waktu. Wkwkwkwk... Setelah mengisi lembar formulir yang disediakan saya menunggu, ga lama si cuma beberapa menit melewati 1 jam saja... hehehehe...

Oke, interview akhirnya dimulai jam 11. Dan begitu masuk cuma satu pertanyaan inti yang ditanyakan. "Berapa gaji yang kamu mau?" Saya yang baru duduk lsg ditanyai begitu agak kaget juga. Dan beginilah kira2 percakapannya...

I : Interviewer
S: saya

I : Berapa gaji yang kamu mau?
S : Kira2 standar disini untuk posisi tersebut berapa?

I : Gaji kamu diperusahaan sebelumnya berapa?
S : *saya jujur saja* ..... Juta bu.

I : Ooo, oke klo gitu nanti tunggu dihubungi oleh pihak kami kira2 minggu untuk terus proses selanjutnya atau tidak.
S : Hah? Udah? Cuma nanya itu doang bu?

I : Iya uda cuma itu saja ko. (Mulai dengan nada jutek)
S : Ga nanya tentang pengalaman kerja ato apa gitu bu? Pengalaman kerja di perusahaan sebelomnya bu?

I : Ga perlu rasanya, kan kamu uda paparin di cv kamu. (Tetep Jutek)
S : Tapi apakah ibu puas dengan yang saya paparkan disitu?

I : Lumayan. (as always jutek)
S : Ibu ga nanya soal kemampuan saya atau apa yang bisa saya ceritakan untuk mengimpress ibu?

I : Ga perlu rasanya. (Masih jutek juga padahal saya uda berusaha untuk senyum *ya walopun dia uda tua si*)
S : Woke deh... Sampai ketemu lagi bu.(Gile ni ibu, lagi pms ato lagi ribut ma suaminya ato uda frustasi karena ga dapet2 suami? Parah dah...)

Wawancara tak berlangsung lama, bahkan ini adalah wawancara tersingkat yang pernah saya lakukan... Not less than 10 minutes!!! Damn!!! Tau gitu ga usa bangun pagi2 ampe mesti bingung nyari sarapan. Huh... Tapi ysudlah. Klo dihubungin lagi ya syukur klo ga ysud. Hahahaha...

Tapi tetep aja Weird. Oya satu lagi, saya rada kasian si ma yang uda jauh2 n cuma terlambat beberapa menit dari jam yang telah ditentukan langsung dianggap tidak lulus seleksi. Ada yang dari bogor n cuma terlambat kurang dari 10 menit n begitu ngomong di meja receptionist, si receptionistnya lsg ngomong "Maaf, karena ketelatan anda maka kami nyatakan anda tidak lulus proses seleksi kami!" N orangnya itu sedikit berargumen dan akhirnya menerima dan lsg lemes keluar ruangan. Duh kasian... Beneran deh...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer